Taman Hutan Kota Tebet – Taman Honda dan Taman Pintar Berlalu Lintas

Ditengah hiruk-pikuknya kota Jakarta, ternyata masih menyimpan banyak taman kota atau ruang terbuka hijau. Salah satunya di daerah Tebet, Jakarta Selatan ini. Taman Hutan Kota Tebet namanya. Sebenarnya, taman ini terdiri dari 3 bagian taman, yaitu Taman Honda, Taman Hutan Kota, dan Taman Pintar Berlalu Lintas. Rencananya ketiga taman ini akan disatukan menjadi sebuah taman dan ruang terbuka hijau terpadu.

Salah satu daya tarik utama taman ini adalah, areanya yang cukup luas, dan suasananya yang rindang. Jarang sekali ada taman seluas ini ditengah-tengah kota. Seperti taman-taman kota lain, taman ini cocok untuk berolahraga, sekedar nongkrong, atau kumpul dengan komunitas.

Sayangnya, luas area dan suasana rindang kurang diimbangin dengan perawatan dan fasilitas taman. Fasilitas umum seperti toilet, alat-alat olahraga, dan alat bermain anak masih kurang banyak dan tidak terawat. Kebersihan lingkungan taman juga masih harus diperhatikan lagi. Padahal, jika dirawat dengan baik, bukan tidak mungkin taman ini menjadi salah satu taman primadona warga Jakarta untuk melepas penat.

Seperti apa suasana lengkapnya? yuk kita simak videonya!

Zal