Mari Pelihara Ikan – Bagian 1 – Membeli Akuarium

Sudah lama saya tidak memelihara ikan dan merawat akuarium. Terakhir saya punya akuarium itu sebelum nikah. Sekarang, sekaligus mengajarkan Freya cara merawat dan menyayangi binatang, kami coba membeli akuarium.

Memelihara ikan itu salah satu obat penghilang stress. Melihat ikan berenang, mendekor akuarium, dan pernak-perniknya juga salah satu hobi yang cocok untuk kegiatan dirumah. Kami juga sempat tertarik dengan aquascape, berkebun di dalam air. Tapi aquascape memerlukan peralatan dan perawatan lebih, kami harus belajar lagi. Yasudah, akhirnya akuarium biasa sudah cukup. Saya juga punya sedikit pengetahuan dan pengalaman merawat akuarium.

Setelah bolak-balik buka toko online, akhirnya kami memutuskan untuk mengunjungi salah satu pusat toko akuarium di Jakarta Timur. Saya tidak pernah tau nama tempat ini apa, tapi disini ada satu deret ruko yang isinya menjual akuarium, ikan, dan aksesorisnya.

Letaknya di Jln. Raden Inten, Jakarta Timur. Kalau dari arah Kalimalang, sebelum pertigaan Universitas Dharma Persada, disebelah kiri jalan. Kalau dari arah Kanal Banjir Timur, belok kanan di McDonalds ke arah Kalimalang, lalu setelah lampu merah pertama, perhatikan sebelah kanan jalan. Pasti kelihatan.

List item yang kami beli lumayan banyak, karena ini starter alias pertama kali. Tangki akuarium, filter, lampu, sampai dekorasi juga kami beli. Tidak lupa ikannya juga.

Bagaimana prosesnya? yuk kita simak videonya..

Zal