Unboxing dan Review Mirrorless Canon EOS M100

Setelah hampir sebulan kami mencoba vlogging, kami memutuskan untuk sedikit upgrade perangkat rekam kami. Tadinya kami menggunakan Action Cam Xiaomi Yi Discovery, setelah melihat, menimbang, dan memutuskan (hhmm), kami membawa pulang kamera mirrorless Canon EOS M100.

Awalnya kami ingin membeli DJI Osmo Pocket, karena untuk merekam video, Osmo Pocket sangat menggiurkan fiturnya. Ada gimbal, bisa merekam 4k, dan bentuknya yang kecil dan ringkas membuat Osmo Pocket jadi target utama kami. Tapi setelah pikir-pikir, harga Osmo Poscket sama dengan harga kamera DSLR dan Mirrorless kelas entry level.

Dan setelah menimbang (lagi) untuk kedua kali, pilihan kami jatuh pada Mirrorless Canon EOS M100. Kenapa mirrorless, karena selain video, kami juga bisa belajar fotografi. Kenapa gak DSLR saja? DSLR sedikit lebih besar dan ringkih dibanding mirrorless, DSLR juga butuh perawatan extra, sementara mirrorless lebih kecil dan ringkas, juga mudah pengoperasiannya.

Pilihan jatuh pada Canon M100, kamera ini kecil, tapi punya spesifikasi teknis yang cukup mumpuni. Kualitas foto dan videonya pun sudah baik untuk kebutuhan kami. Yuk kita simak unboxing dan review kecil-kecilan kami!