Freya Nonton Bioskop Untuk Pertama Kali

Kali ini, kami memberanikan Freya untuk masuk dan nonton bioskop. Sedikit latar belakang, sebelumnya Freya selalu takut dengan suara yang besar dan menggelegar. Selain itu, dia juga takut dengan space luas, atau gelap.

Suara exhaust AC besar, deru mesin kendaraan yang di-gas, bahkan suara riuh pasar malam pun selalu membuat Freya ciut. Pernah kami bawa dia masuk ke ruang pertunjukkan untuk menonton acar musik, acara belum saja mulai, tapi suasanya ruang pertunjukkan yang gelap, luas, dan hening cukup untuk membuat Freya menangis dan merengek minta keluar.

Nah, berhubung Freya sudah 4 tahun, dan mulai kehilangan sebagian dari rasa takutnya, kami mencoba mengajak dia nonton salah satu film kesayangannya, Frozen 2, di CGV AEON Mall, Jakarta Garden City. Awalnya sedikit spekulasi, apakah dia sudah cukup berani untuk masuk ruang bioskop? soalnya, jika baru masuk saja dia sudah merengek keluar, maka sia-sia sudah tiket yang kami beli.

Akhirnya kami punya ide, Freya kami pakaikan headphone untuk meredam suara bising dan menggelegar film. Alhasil sukses, Freya bisa menikmati film dengan nyaman.